Apakah postingan anda perlu mengikuti kaedah penulisan SEO? Jawabannya, tidak perlu.

jika anda tidak memerlukan visitor datang dari bantuan penemuan mesin pencari atau search engine ke situs blog anda, maka anda sama sekali tidak memerlukan kaedah SEO.

Photo Gambar SEO Blog

Atau anda sudah merasa cukup dengan usaha anda sendiri mengundang orang untuk membaca postingan anda. Misalnya, anda mengundang pembaca dengan cara membagikan link via email, via sosial media, menggunakan jasa periklanan advertiser seperti google advertiser, dll. MAKA ANDA TIDAK PERLU LAGI SEO.

LANTAS, jika bukan SEO, apalagi yang anda perlukan? yang anda perlukan, Adalah konten dengan kaedah sesuai Target User yang anda inginkan. Misalnya, jika yang anda undang untuk membaca adalah calon konsumen yang diharapkan membeli produk anda, maka pastikan konten diberikan penjelasan selengkap-lengkapnya disertai gambar produk, alamat yang jelas, dll

SEO itu Apa?

Search Engine Optimation, Istilah ini dimaksudkan sebagai proses optimalisasi untuk mendapatkan traffic lalu lintas online (kunjungan visitor alias pembaca) secara gratis, alami, relevan, organik dari berbagai mesin pencari.

Sumber: Arti SEO

Hampir semua search engine besar mempunyai kriteria SEO mereka masing-masing yang belum tentu sama antara satu dan lainnya. Misalnya, antara goolge, bing, baidu, yandex, dll, namun secara umum, Untuk disebut FULL SEO, sebuah website /blog harus memiliki beberapa persyaratan minimal berikut ini:

  • Menggunakan hosting/server yang handal (cepat)
  • Menggunakan Template yang ringan dan penggunaan kode script, html, css, dll yang benar (tidak ada yang salah)
  • Postingan konten yang mengikuti kaedah penulisan sesuai search engine yang dimaksud
  • dan banyak peraturan lainnya

Jika anda awam soal SEO, maka anda tidak perlu pusing mikirin SEO. Cukup buat saja postingan baru secara teratur menggunakan judul dan konten yang relevan, disertai photo/gambar jika ada.

Perlu anda tau,, banyak blogger yang menulis tentang SEO dan menyuruh orang membuat postingan dan blog yang SEO seakan mereka sudah SEO-minded, tapi tampilan situs mereka sendiri sulit untuk dikatakan memenuhi kaedah SEO. Karena itu, gak usah pusing mikirin SEO,,,ketik ide positive terbaik anda ! Maka anda akan menemukan hal terbaik pula!

Perlu anda tau,,,, mayoritas pembaca publik (asli human, bukan robot engine) tidak memperhatikan soal SEO, yang mereka perhatikan adalah bagaimana konten dalam postingan blog anda. Apakah berisi konten menarik yang disukai pembaca, atau konten yang sedang mereka butuhkan, sehingga mereka akan sering bolak-balik ke blog anda, dll.

Perlu anda tau,,, jika blog anda sering diakses oleh pengguna human (tentu saja jika konten anda disukai), memiliki tautan di beberapa situs berkualitas, maka popularitas blog anda juga akan meningkat tanpa harus SEO. Ini otomatis juga akan membuat search engine melirik dan menampilkan blog anda di mesin pencari mereka, tentu saja selama blog anda tidak melanggar terlalu banyak kaedah peraturan mereka dan pasti blog anda harus bisa diakses via perangkat dan browser terkini.

Perlu anda tau,,,, beberapa situs sosial media memulai situs mereka tanpa memikirkan soal SEO tapi yang mereka dahulukan adalah penyediaan berbagai fitur dan konten menarik bagi target penggunanya. Ketika mereka semakin populer, maka PERATURAN SEO WEBMASTER SELAMA INI MENJADI TERBALIK dan tak berguna, yaitu situs-situs lain yang harus mengikuti kaedah SEO situs sosial media tersebut.